License Mikrotik - Mansya Tech
News Update
Loading...

Tuesday 28 March 2017

License Mikrotik

NewwUpdatee!!Haii guyss kali ini saya akan berebagi sebuah infoo nih tentang mikrotik cobaa tebakk apppaa yaa??? yaitu saya akan memberikan info tentang license dari perangkat mikrotik.okee jadi silakan di baca okee.

Level License MikroTik 

Fitur-fitur yang dimiliki oleh RouterOs diatas ditentukan oleh level lisensi yang sudah ada pada perangkat. Level dari lisensi menentukan masa pakai dan membatasi fitur-fitur yang digunakan. Lisensi melekat pada tempat penyimpanan. Beberapa level MikroTik yang disediakan adalah beberapa level dibawah ini.
  • Level 0 (gratis); tidak membutuhkan lisensi untuk menggunakannya dan penggunaan fitur hanya dibatasi selama 24 jam setelah instalasi dilakukan..
  • Level 1 (demo); pada level ini kamu dapat menggunakannya sbg fungsi routing standar saja dengan 1 pengaturan serta tidak memiliki limitasi waktu untuk menggunakannya.
  • Level 3 sudah mencakup level 1 ditambah dengan kemampuan untuk menajemen segala perangkat keras yang berbasiskan Kartu Jaringan atau Ethernet dan pengelolan perangkat wireless tipe klien.
  • Level 4 sudah mencakup level 1 dan 3 ditambah dengan kemampuan untuk mengelola perangkat wireless tipe akses poin.
  • Level 5 mencakup level 1, 3 dan 4 ditambah dengan kemampuan mengelola jumlah pengguna hotspot yang lebih banyak.
  • Level 6 mencakup semua level dan tidak memiliki limitasi apapun.
Berikutt lebih Detailnya pada table

Selanjutnya saya akan menujukan license pada router nya langsung 
Okee untuk melihat pada level berapa kah license yang di miliki router/perangkat mikrotik kitaa mudah sajaa pertama remote menggunkan winbox kemudian pilih menu system selanjutnya klik License

Dan kemudian akamn muncul tampilan seperti pada gambar. di situ terdapat Software ID perngakat kitaa kemudian Level License yang di milik nahh di situ levelnya adalah 0 yang artinya hanya trial.



Kita juga bisa melakukan Upgrade Level License nyaa bagai mana caranyaa. pertama kita beli terlebih dahulu license nya haraganya juga lumayann:v kemudian akses perangkat routerya menggunkan winbox lalu system>>License Kemudian klik Impost Key


Selanjutnya pilih atau buka file license yang telah di beli.



Selanjutnya router meminta untuk mereboot klik yess tunggu sebentarrr lalu akses kembali routernya menggunkan winbox


Dan lihatt license nyaa pun sudah naik menjadi level 6.

Mungkin Cukup sekian postingan kali ini kurang lebinya mohon maaf dan nantikan postingan saya selanjutnya okeee.bye:v

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done