Cara Konfigurasi Database Biodata on Windows Server 2012 - Mansya Tech
News Update
Loading...

Thursday 30 March 2017

Cara Konfigurasi Database Biodata on Windows Server 2012

NewwUpdate!!Yoo Updateee lagiii.yaaa Upadate kali ini masih dengan materi yang sama dengan sebelumnya yaitu materi Database Windows Server 2012.untuk cara instaal MysSqlnya bisa baca postingan saya sebelumnya How To Configuration Database WIndows Server 2012. Naah  untuk sekarang saya kana membuat data base sebuah biodata dari saya sendiri. jadi silakan di bacaa okee.

Lankah pertama buka/login MysQL nya.

Kemudian Buat database nyaa.nah di sini saya membuat data base dengan nama saya "biodata_adi"
maka command yang di gunakan adalah
create database (nama database);
Kemudian lihat apakah database sudah berhasil di buat.

Kemudian Buat tabelnya utnuk membuat tabel pertama tulis kan command
use biodata_adi;
yang artinya kita akan masuk database tersebuat dan di konfigurasi.


dan selanjutnya adalah memasukkan perintah
create table biodataadi(
no mediumint not null auto_increment,
data varchar(300) not null,
keterangan varchar(300) not null,
prymary key (no)
);

itu perintah untuk membuat table biodata nya , dan disini saya menggunakan auto increment, dan auto increment sendiri adalah untuk  tipe data numerik, dan disini saya menggunakan agar penomoran di biodata dapat berurutan.


Kemudian Isi tabelnya dengan data Biodata kita.untuk menuliskan data pertintahnya sama saja hanya isi dari masing masing data yang berberda tapi harus di buka dengan command berikut:

insert into biodataadi (no,data,keterangan) values
 ('1','nama','adi_firmansyah');

Kemudian inpunt data biodata kalian mengunkan penulisan sperti pada gambar di bawah ini



Verifikasi
Untuk Verifikasi coba kita lihat apakah tabelnya behasil di ini data biodatanya mengunkan command
select * from (namadatabase);
dan hasinya pun berhasil bisa diliahat pada gambar di bawah ini.

Yaa mungkin cukup Sekian Tutor dari saya kurang lebihnya mohon maaf dan tunggu postingan saya selanjutnya yang di jamin jozz. oke bye:v

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done