Management User Router Mikrotik - Mansya Tech
News Update
Loading...

Wednesday 29 March 2017

Management User Router Mikrotik

NewwUpdatee!!Hai Guyss ada yang baru nihh brroo.yaa kali lini sayaakan memposting masih dengan meteri sama sdengann postingan saya sebelumnya yaitu mengenai mikrotik.Yaitu management User mikrotik. Manajemen User pada post kali ini saya akan menambahkan user baru dengan group yang kita atur, apakah user hanya bisa read/write atau bahkan mengizinkan untuk full, dan kita juga bisa mengatur apakah user dapat hanya mengakses winbox, web, atau lain nya.
Langkah Langkah:

Pertama yang di lakukan dalh remote menggunkan winbox kemudian pilih menu system>>Users 

Kemudian Buat User baru dengan Nama sendiri dan di sini saya memeberi grub READ Fungsinya  user ini hanya bisa udnak meremote tapi tidak bisa  melakukan konfigurasi.kemudian allow Address itu dalah IP dengan network segitu yang bisa meremote.dan setting password untuk si user.


Kemdian kita edit Grups unutk Read agar hanya bisa mengakses winbox dan webfig.beri tanda ceklik pada keduanya dan read nya di ceklis kemudian hilangkan ceklis pada option yang lain.


Remote Routernya menggunkan winbox dan user sesuai yang telah di buat tadi.
coba liahat kita tidak bisa melakukan apapun jadi hanya bisa meremote saja/memonitor.

Kemudian kita coba buka terminal dan hasinya eror karena user yang grup nya di setting read tidak bisa membuka terminal.

Kemudian kita coba lakukan backup dan hasilnya pun eror juga karena user read tidak bisa melakukan backup adan restore jadi intinya user read tidak bisa melakukan konfigurasi.

Kemudian kita coba akses menggunkan webfig tuliskan ip pada browser.kemudian masukan user yang tadi sudah di buat.



dan Mikrotik pun bisa di akses menggunkan webfig


Kemudian kita lihat user yang aktif untuk membuktikan bahwa user yang kita buat sedang mengakses web tersebut , caranya adalah dengan mengklik menu system>>Users>>Active User
dan akan mterlihat pada list nya.

Selanjutnya coba kita akses menggunkan telnet dan hasilnya pun tidak bisa karena tadi service untuk telnetnya di unceklis.


Ya mungkin cukup sekian tuturial dari saya kali ini kurang lebihnya mohon maaf dan tunggu postingan saya selanjutnya bye:v

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done