Cara Konfigurasi Netinstall Router Mikrotik. - Mansya Tech
News Update
Loading...

Thursday 30 March 2017

Cara Konfigurasi Netinstall Router Mikrotik.

NewwUpdatee!!Hai Guyss hari Ini saya Sudah update yang ke berapa yaa:v sampe lupa.Sudah Lah abaikan Intinya sekarang saya akan memebrikan Tutorial NetInstall Router Mikrotik.Netinstall adalah program yang berjalan pada komputer Windows yang memungkinkan Anda untuk menginstal MikroTik RouterOS ke PC atau ke RouterBoard melalui jaringan Ethernet. Netinstall juga digunakan untuk menginstal ulang RouterOS dalam kasus di mana instalasi sebelumnya gagal, menjadi rusak atau password akses hilang.
Untuk Langkah Langkahnya Sebagai Berikut:

Pertama kita coba liahat Versi dari router Os Si mikrotik dan tipenya apa nah disini saya memiliki tipe mipsbe.kemudian kita harus memiliki package versi yang terbaru bisa download di web resmi dari mikrotik 


Selanjutnya setting IP Pada computer/laptop kita lalu save.

Selanjutnya buka aplikasi NetInstall untuk aplikasinya juga bisa langsung di dowload di web resmi mikrotik kemudian klik netbooting .


Selanjutnya pada netbooting kita setting IP yang satu network dengan IP pada fisik kita.selanjutnya kita non-aktifkan routernya.

Sealnjutnya kita siapkan lidi untuk menekan tobol reset. colokan tombol lidi ke lubang tombol reset lalu di tahan.

Kemudian colokan kabel power ke router mikrotik



Kemudian jangan cabut lidi di tombol reset. tunggu sampai muncul seprti pada gambar bawah yang arti router kita telah terdetek di netinstall.

Selanjutnya Pindahkan kabel UTP ke Ethertnet 2

Kemudian dapa bagian from kita arahkan ke folder di mana file package versi terbaru yang sudah di install.


Selanjutnya klik package nya lalu klik install tunggu sampai loading install selesai


Kemduain apabila sudah selesai install klik reboot.

kemudian apabila sudah melakukan reboot selanjutnya akses kembali dengan menggunkan winbox dan liaht vesinya dari router OSnya sudah naik menjadi veris 6.38.5.
Mungkin cukup sekian tutorila dari saya kali ini kurang lebinya mohon maaf dan tunggu postingan saya selanjutnya oke.bye:v

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done